Friday, June 21, 2013

To My Kids, With Love :')


Kids,
Sedang apa? Mami sedang ingin menulis untuk kalian. Ini tentang kalian, permata hati Mami dan kebanggaan Papi.
Kids,
Apakah kalian tau, bahwa setelah Mami dan Papi menikah, kami belum ingin langsung Mami hamil. Lebih tepatnya Mami yang belum ingin langsung hamil. Keinginan ini tentu aja banyak yang menentang, apalagi grandma kalian. Grandma ga sabar ketemu cucunya yang mix antara Papi yang wajahnya japanese dan Mami yang wajahnya mediteranian, hehe..
Kids,
Ga banyak orang yang bisa mengerti dengan keputusan yang Mami dan Papi ambil, lebih seringnya mereka malah bertanya kenapa, kenapa dan kenapa? Bahkan di satu titik Mami merasa dituding dan disalahkan. Mereka hanya tau bahwa setiap pasangan yang menikah harus sesegera mungkin memiliki momongan. Mami ga berpikir begitu. Mami merasa mami berhak mengatur rencana untuk masa depan kita, Mami merasa Mami berhak memikirkan yang terbaik untuk kalian.  Banyak wanita-wanita lain yang langsung hamil bagaimana pun keadaannya saat itu, bagaimanapun masa depannya kelak. Mami iri dengan mereka yang bisa berpikiran sesederhana itu, sedangkan Mami sampai sekarang pun masih khawatir dengan kondisi Mami dan Papi. Bukannya Mami ingin mengeluh, kids ;’)
Kids,
Mami memikirkan kalian bahkan sebelum Mami menikah dengan Papi. Mami ingin jika nanti akan hamil, mami dan papi sudah tinggal di rumah sendiri, memiliki kendaraan roda empat, dan memiliki sejumlah nominal di tabungan. Mami ingin semuanya siap ketika kalian lahir ke dunia, Mami ga ingin kalian kekurangan. Tapi bahkan ketika Mami memiliki itu semua, Mami tetap belum melanjutkan ke tahap selanjutnya. Kalian tau kenapa? Karena mami takut, mami takut belum bisa menjadi ibu yang baik bagi kalian. Mami sungguh takut menyia-nyiakan kalian dalam ketidakdewasaan Mami. Maafkan Mami, kids :’(
Kids,
Mungkin banyak yang ga tahu bahwa Mami sungguh merindukan kalian, terlebih Papi kalian. Papi selama ini selalu membujuk Mami untuk segera memiliki kalian, tapi Mami menolak. Tapi ketika Mami lemah justru Mami-lah yang merengek meminta kepada Papi (dan Allah tentunya) untuk segera memiliki kalian.  Mami sedih sekali ketika beberapa kali tes kehamilan Mami menunjukkan negatif, walaupun Mami tau hasilnya  akan negatif (kalian jangan mempertanyakan ini ya,hehe..) tapi hati Mami selalu retak sedikit ketika melihat garisnya hanya ada satu.
Kids,
Hanya sedikit tulisan ini yang bisa Mami ceritakan. Nanti ketika kita bertemu, insyaallah akan Mami ceritakan semuanya, tentang kehidupan, tentang cinta, tentang Mami dan Papi. Mami berharap dimana pun kalian,,, bersabarlah :’)
 
With Love,
Mami dan Papi..

No comments:

Post a Comment